Sabtu, 21 Agustus 2010

Apakah Situsmu Terindeks Oleh Google???

Waktu terus berjalan dan artikelpun mungkin sudah semakin banyak setiap harinya, tapi sudah pernah terfikirkan belum apakah blog yang sobat nessuz cintai ini sudah terindeks secara baik apa belum oleh Google? Nah, mungkin sekarang ada perasaan dalam hati oh iya yak, hehehe....Ok, dulu saya pun begitu (ketika pertama kali membuat blog), ketika saya cek kok belum nongol ya blog saya di search engine Google, waduh kenapa yak?????

Nah, mungkin banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengeceknya, tapi di sini saya akan memberikan 2 Cara Mudah Cek Blog Sudah Terindeks Oleh Google, mau tahu caranya? Yuk simak baik-baik caranya di bawah ini:

1. Via site: Url Home Page Web Blog [Manual],

Pada cara yang pertama ini, teman-teman silahkan langsung saja membuka halaman Google lalu ketikkan kata berikut >> site: alamat url home page blog >> Enter/Telusuri dengan Google.

Contoh: site: http://nessuz.blogspot.com

Apabila blog belum terindeks oleh Google maka biasanya akan ada tulisan seperti ini: Penelusuran Anda - site: http://contohnamablog.blogspot.com/ - tidak cocok dengan dokumen apa pun.

2. Via indexedbygoogle.com [otomatis],

Pada cara yang kedua ini teman-teman silahkan langsung menuju ke http://indexedbygoogle.com/ , lalu masukkan Url Home Page blog dan klik GO,
,,

Lihat Gambar dibawah ini yak..( Pak Tarno Mode : on ) hehehe,,,


Apabila blog sudah terindeks secara baik oleh Google maka setelah di klik GO tadi akan ada Results berupa kata YES besar warna Hijau seperti terlihat pada pict di atas.

Ok, seperti itulah 2 Cara Mudah Cek Blog Sudah Terindeks Oleh Google yang biasanya saya gunakan ketika mengecek apakah blog sudah terindeks secara baik atau belum oleh Google, tapi saya sendiri juga sering mengeceknya pada Sitemap Webmaster Tool Google dengan sudah berapa banyak Url artikel yang sudah terindeks oleh Google.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk sobat nessuz, selamat mengecek dan saya doakan hasilnya baik untuk blog sobat nessuz semua, amin....

0 Comment:

Posting Komentar

Artikel Terkait: